Kompas TV advertorial

Meatless Kingdom Hadirkan Inovasi Plant-Based Food dengan Rasa Nikmat

Kompas.tv - 9 September 2022, 15:00 WIB
meatless-kingdom-hadirkan-inovasi-plant-based-food-dengan-rasa-nikmat
Gepuk plant-based ready to eat, produk baru Meatless Kingdom (Sumber: dok. Meatless Kingdom)

KOMPAS.TV - Setiap orang tentu ingin hidup sehat. Dengan menerapkan pola hidup sehat, aktivitas bisa berjalan lancar.

Membiasakan pola hidup sehat sejak dini sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kualitas kesehatan serta menghindari berbagai penyakit berbahaya.  Pola hidup sehat dapat dilakukan dengan makan makanan bergizi, sayuran, buah-buahan, dan rajin melakukan aktivitas fisik.

Salah satu cara menerapkan pola hidup sehat yang kini mulai banyak dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan berbahan dasar tumbuhan atau sering kita sebut plant-based food. Plant-based food adalah makanan yang bersumber dari nabati, yaitu buah, sayur, kacang, biji-bijian, dan minyak nabati.

Mengonsumsi plant-based food tentu membawa banyak manfaat bagi kesehatan. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya.

1. Meningkatkan kesehatan usus

Manfaat plant-based food yang pertama adalah membantu meningkatkan kesehatan usus. Plant-based food terbukti mampu membantu meningkatkan kesehatan usus berkat kandungan serat yang kaya dalam jenis-jenis makanannya.

Melansir dari food.ndtv.com, penelitian yang dipimpin oleh Dr. Hana Kahleova dari Physicians Committee for Responsible Medicine menyajikan informasi yang mendukung hal ini. Hasil penelitian menunjukkan mengonsumsi plant-based food selama 16 minggu dapat meningkatkan mikrobioma usus.

2. Meningkatkan energi

Manfaat plant-based food yang kedua adalah mampu memberikan tingkat energi yang lebih baik. Kebanyakan orang merasa mengantuk dan terkadang memiliki energi yang rendah bahkan setelah makan.

Namun, plant-based food dapat memperbaiki hal ini. Hal ini jugalah yang membuat banyak atlet beralih ke pola makan nabati untuk menjaga tingkat energi mereka. Orang yang mengonsumsi plant-based food memiliki lebih banyak energi, jauh lebih produktif, memiliki perasaan yang jauh lebih baik, pikiran lebih jernih, dan tubuh yang lebih segar.

3. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat plant-based food yang ketiga adalah membantu menjaga kesehatan kulit. Hasil mengonsumsi plant-based food benar-benar terlihat pada tampilan kulit. Bahkan, sejak zaman dahulu telah ada anjuran untuk mengonsumsi sayur untuk menjaga kulit agar tetap bercahaya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x