Kompas TV advertorial

LPS CreaVid Sukses Bangkitkan Kreativitas Generasi Milenial dalam Literasi Keuangan Masyarakat

Kompas.tv - 2 September 2022, 19:27 WIB
lps-creavid-sukses-bangkitkan-kreativitas-generasi-milenial-dalam-literasi-keuangan-masyarakat
Dari kiri ke kanan: Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto, Yuki Kato, Abdul Wahid selaku Juara 2 dan Nur Akmal Nasrullah sang juara CreaVid Competition. (Sumber: Dok. LPS)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) dan Kompas Gramedia (KG) sukses mengadakan CreaVid Competition 2022.

Melalui serangkaian penjurian ketat, Nur Akmal Nasrullah dinobatkan sebagai Juara 1 dengan judul video Uangmu, Tanggung Jawabmu. Akmal mengantongi hadiah sebesar Rp45 juta. 

Kemudian, Juara 2 dengan hadiah sebesar Rp30 juta, jatuh kepada Abdul Wahid dengan judul Video Anak Muda. Juara 3 diraih Roiyan Cahya melalui video berjudul Sumringah, dengan hadiah sebesar Rp15 juta.

Pengumuman pemenang CreaVid Competition 2022, dihelat secara daring pada Kamis (1/9/2022). Acara ini dihadiri langsung oleh pemenang Juara 1 dan 2, sementara Juara 3 hadir melalui Zoom. 

Baca Juga: LPS dan Kompas Gramedia Tingkatkan Literasi Keuangan Lewat CreaVid Competition

“Prosesnya sangat asik, tantangan ada di pembuatan naskah dan satu minggu sebagai proses pembuatan video hingga selesai. Terpenting kami akhirnya bisa sekaligus mendapatkan ilmu juga dan menambah wawasan kita,” ujar Abdul Wahid juara 2, saat ditanya kesannya berkaitan dengan proses berkaitan dengan pembuatan video.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Lembaga LPS Dimas Yuliharto mengatakan tujuan CreaVid Competition ini, salah satunya agar literasi keuangan lebih mudah disampaikan kepada masyarakat.

“Video kreatif ini adalah salah satu sarana yang paling efektif untuk mencapai tujuan tersebut. Yang jelas dengan adanya kegiatan ini, masyarakat bisa lebih paham risikonya dan berhati-hati dalam memilih investasi,” jelas Dimas.

Baca Juga: CreaVid Competition Masuk Tahap Penjurian, 404 Video Telah Dikirim Peserta

Salah satu juri yang juga seorang publik figur, Yuki Kato, mengatakan apabila sebuah informasi dikemas lebih kreatif dan menarik, maka informasi itu akan lebih informatif dan pesannya dapat sampai lebih cepat ke masyarakat.

“Apresiasi untuk LPS yang bisa mencakup dan merangkul generasi milenial, yang pasti acara ini merupakan program edukasi yang sangat menarik dan juga sangat informatif,” ujar Yuki.

Ajang kompetisi video yang dimulai sejak 8 Agustus hingga 28 Agustus 2022 tersebut berhasil mendapatkan animo yang tinggi dari generasi milenial. Adapun total partisipan sebanyak 404 peserta dengan hasil karya video yang menarik dan informatif.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x