Kompas TV advertorial

Daimler Commercial Vehicles Indonesia Resmi Luncurkan Mercedes-Benz Axor EURO 4 di Indonesia

Kompas.tv - 13 Juni 2022, 17:40 WIB
daimler-commercial-vehicles-indonesia-resmi-luncurkan-mercedes-benz-axor-euro-4-di-indonesia
Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di ICE BSD, Tangerang (7/6/2022). (Sumber: Dok. DCVI)
Penulis : Adv Team

TANGERANG, KOMPAS.TV – Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) resmi meluncurkan Mercedes-Benz Axor Euro 4 di ICE BSD, Tangerang (7/6/2022).

Peluncuran ini merupakan bentuk komitmen DCVI untuk memenuhi kepedulian lingkungan yang berkelanjutan.

Hal ini juga merupakan dukungan terhadap regulasi pemerintah dalam menerapkan standar emisi Euro 4 pada mesin kendaraan diesel yang telah resmi diimplementasikan 7 April 2022 lalu.

General Manager DCVI Naeem Hassim mengatakan, DCVI berkomitmen terus melakukan proses transisi dengan melakukan penyempurnaan pada produk-produk unggulan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah Indonesia.

DCVI merasa senang dapat berkontribusi dalam babak baru era transportasi kendaraan niaga di Indonesia yang lebih ramah lingkungan.

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dirancang dengan mesin OM 906 LA yang terbukti tangguh untuk masyarakat Indonesia, dilengkapi teknologi selective catalytic reduction (SCR) dan ZPD pump.

“Kombinasi tersebut cocok dioperasikan di Indonesia dengan pencapaian efisiensi maksimal bagi operator,” ujar Naeem Hassim.

Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan sistem pembakaran selective catalytic reduction (SCR) dan Adblue yang telah lama digunakan oleh Daimler Trucks.

Untuk memenuhi standar emisi Euro 4, Mercedes-Benz Axor Euro 4 dilengkapi dengan dua teknologi terbaru, yaitu:

  • Selective Catalytic Reduction (SCR), dan AdBlue® akan menurunkan emisi setelah diproses di ruang bakar mesin. Dengan begitu, konsumen tidak perlu mengkhawatirkan performa mesin selama beroperasi.
  • Zero Pressure Drain Unit Pump (ZPD Pump) menjadi standar global dari Jerman yang berfungsi mengurangi kebocoran bahan bakar (fuel leaking) di area plunger sehingga bahan bakar tidak tercampur dengan oli.

Dengan adanya kombinasi dari SCR dan ZPD Pump, DCVI percaya Mercedes-Benz Axor Euro 4 akan memberikan waktu operasi (uptime) lebih tinggi.

Interval perawatan menjadi lebih panjang mencapai 50.000 km serta meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan emisi lebih bersih berkat teknologi SCR.

Selain menurunkan emisi gas buang, teknologi SCR juga memberikan keunggulan lain seperti:

  • Respon mesin terhadap pedal gas yang lebih baik karena proses pembakaran yang optimal;
  • Mesin lebih awet karena rendahnya resiko deposit karbon di dalam mesin;
  • Meminimalkan resiko bahan bakar berkualitas buruk.


Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x