Kompas TV advertorial

Kinerja Gemilang Lintasarta pada 2021 Catatkan Pertumbuhan Lebih dari 20 Persen

Kompas.tv - 26 April 2022, 09:00 WIB
kinerja-gemilang-lintasarta-pada-2021-catatkan-pertumbuhan-lebih-dari-20-persen
Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Lintasarta Tahun 2022 (Sumber: Dok. Lintasarta)
Penulis : Adv Team

 

JAKARTA, KOMPAS.TV – Lintasarta berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih lebih dari 20 persen dari tahun sebelumnya pada 2021. Lintasarta adalah total solution company di Indonesia yang bergerak dibidang Information and Communication Technology (ICT).

Hal tersebut disampaikan Direktur Utama Lintasarta Arya Damar pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Lintasarta Tahun 2022.

Berdasarkan data RUPST, pada 2021 pendapatan usaha Lintasarta tercatat naik sekitar 30 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Sementara, EBITDA juga tercatat naik dengan pertumbuhan sekitar 30 persen dari tahun sebelumya.

Baca jugaTransformasi Customer Focus Lintasarta Berhasil Catat Pertumbuhan Kinerja pada 2021

Menurut Arya, perolehan kinerja gemilang Lintasarta tahun 2021 didorong beberapa pengembangan aktivitas korporat yang dilakukan. Sepanjang 2021, Lintasarta terus melakukan peningkatan berbagai aktivitas, mulai dari pemasaran, pengembangan infrastruktur, hingga produk dan solusi.

Sebagai upaya pengembangan infrastruktur, Lintasarta melakukan perluasan fiber optic di lebih dari 230 kota, penambahan kapasitas network Metro-E, penambahan jumlah transponder, serta penambahan jumlah HUB.

Untuk produk dan solusi, Lintasarta juga telah melakukan beberapa hal peningkatan aktivitas.

“Mulai dari pengembangan add on Layanan Anti DDOS sebagai tambahan solusi Internet Dedicated Lintasarta, meningkatkan kapasitas dan memperluas target pasar, serta meningkatkan kualitas layanan data center,” jelas Arya.

Bukan hanya itu, di tahun 2021 Lintasarta juga melakukan peluncuran branding dan website baru untuk layanan cloud dengan nama Cloudeka, peluncuran infrastruktur baru (layanan cloud) berdasarkan platform hyperscaler, implementasi Managed Security Operation Center, hingga pengembangan Managed Service IT Operation.

Pada bidang pemasaran Lintasarta menyelenggarakan user forum atau webinar menghadirkan tokoh nasional, mengadakan Cloudeka Conference ICT & Business Outlook 2022 secara online, joint planning session atau berdiskusi dengan para pelaku bisnis, serta pembaruan konten digital marketing korporat.

Berkat berbagai aktivitas dan pencapaiannya, Lintasarta memperoleh berbagai penghargaan. Penghargaan tersebut mulai dari kinerja perusahaan, produk, manajemen, serta kegiatan corporate social responsibility (CSR).

Kegiatan CSR menunjukan keseriusan perusahaan dalam menjalankan bisnis sehingga berdampak positif serta menambah nilai, baik bagi pelanggan Lintasarta maupun lingkungan sekitar.

Keseriusan Lintasarta untuk memberikan pelayanan dan solusi industri yang terbaik bagi pelanggan juga dibuktikan dengan perolehan sertifikasi sepanjang tahun 2021.

“Kami berharap dapat mencatatkan pertumbuhan kinerja di masa mendatang melebihi yang telah kami peroleh tahun ini, di mana Lintasarta akan terus melakukan pengembangan ataupun inovasi dari berbagai aspek yang tentunya disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan dan kemajuan digitalisasi yang terus meningkat setiap tahunnya,” tutup Arya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x