Kompas TV advertorial

5 Rekomendasi AC 1/2 PK Murah dan Berkualitas, Jangan Salah Pilih!

Kompas.tv - 1 Maret 2022, 15:01 WIB
5-rekomendasi-ac-1-2-pk-murah-dan-berkualitas-jangan-salah-pilih
Harga setiap unit AC dan tagihan listrik yang meningkat dapat bertambah hingga jumlah yang besar. Berikut adalah rekomendasi AC 1/2 pk murah dan berkualitas. (Sumber: Freepik)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Bingung memilih sistem pendingin udara baru di rumah? Dari tipe mini-split sampai full duct, jumlah pilihan AC yang tersedia di pasaran bisa sangat banyak.

Untuk membantu Anda memilih AC terbaik, berikut panduan komprehensif yang bisa Anda ikuti. Simak juga rekomendasi AC 1/2 PK murah dan berkualitas di bawah ini.

Mengenal Beberapa Jenis AC

Sistem udara sentral dengan saluran menggunakan saluran atau duct untuk mengirimkan hawa dingin secara merata ke seluruh rumah, memungkinkan Anda mengontrol suhu seluruh rumah dengan mudah. AC jenis ini sangat efisien dan tahan lama, menjadikannya sangat ramah kantong.

Sistem mini-split (ductless) bahkan lebih efisien karena tidak kehilangan energi saat udara bergerak. AC ini ideal untuk orang-orang yang ingin memiliki solusi penyejuk ruangan yang menyeluruh, tetapi tidak ingin menghabiskan banyak uang untuk membangun saluran.

Baca Juga: Rekomendasi Oven Listrik Low Watt Terbaik Pilihan Ecohome

Window AC sangat bagus untuk mereka yang ingin mendinginkan satu ruangan dalam satu waktu, tergantung pada ukuran rumah Anda. Harga setiap unit AC dan tagihan listrik yang meningkat dapat bertambah hingga jumlah yang besar. AC ini relatif mudah dipasang dan tidak memerlukan jasa pemasang AC profesional.

AC 1/2 PK Terbaik

Nah kembali lagi ke topik utama, AC 1/2 PK cocok untuk ruangan yang luasnya kurang lebih 10 meter persegi, seperti kamar tidur. Rumah hunian tipe 36 cocok dengan AC ini. Berikut adalah beberapa rekomendasinya.

1. Changhong AC CHOL-05L

Ilustrasi AC Changhong AC CHOL-05L. (Sumber: Dok. Shopee)

Jika Anda ingin memiliki sebuah unit AC yang terlihat keren di dinding rumah, AC Changhong AC CHOL-05L bisa menjadi pilihan. Selain cantik desainnya, AC 1/2 PK ini juga kuat dan mampu menyebarkan udara sejuk secara merata ke seluruh ruangan rumah. AC ini juga dilengkapi teknologi Turbo Jet Cool untuk mempercepat proses pendinginan ruangan.

2. Daikin Lite FTV15BXV14

Ilustrasi AC Daikin Lite FTV15BXV14. (Sumber: Dok. Shopee)

AC 1/2 PK murah lainnya adalah Daikin Lite FTV15BXV14 yang hemat listrik dan cocok untuk rumah minimalis. Daya listriknya hanya 380 watt, alias lebih kecil dari rice cooker. Teknologi filter SARATNET yang dimilikinya mampu menyaring debu-debu di udara sehingga udara di rumah Anda menjadi lebih fresh dan bersih.

3. Panasonic YN 05 TKJ

Ilustrasi AC Panasonic YN 05 TKJ. (Sumber: Dok. Shopee)

Selanjutnya ada merk dalam negeri, yaitu Panasonic YN 05 TKJ, AC Split yang ramah lingkungan karena menggunakan refrigerant 32 terbaru. Pendinginan ruangan menjadi lebih cepat dan merata tanpa membengkakkan tagihan listrik. Desain minimalisnya cocok untuk ruangan, terutama jika Anda tinggal di rumah kecil minimalis.

4. Akari AC0568GLWI

Ilustrasi AC Akari AC0568GLWI. (Sumber: Dok. Shopee)

AC ampuh lainnya yang masuk dalam radar adalah AC Akari AC0568GLWI, yang digadang-gadang sebagai AC peduli lingkungan dan hemat energi. AC ini hanya mengonsumsi daya sebesar 420-320 watt dan dilengkapi dengan Healthy Nano Silver yang mampu mengalirkan udara bersih dan segar ke seluruh ruangan.

5. Midea MSBC-05CRN1

Ilustrasi AC Midea MSBC-05CRN1. (Sumber: Dok. Shopee)

Last but not least, ada Midea MSBC-05CRN1 yang merupakan AC 1/2 PK dan BTU/h hingga 500. Penyejuk ruangan ini memiliki sensor khusus untuk menyalakan mesinnya melalui sistem auto restart. Teknologi Super Cool juga dibenamkan untuk membuat suhu ruangan menjadi 17 derajat celsius yang sangat sejuk dan nyaman.

Baca Juga: Ini Dia 5 Rekomendasi Microwave Low Watt Terbaik

Semua AC 1/2 PK di atas adalah pilihan yang ekonomis dan bisa dibeli langsung dari toko resmi dengan cara mengangsur di marketplace Shopee. Shopee punya fitur Spaylatter atau Shopee Pay Latter yang bisa membantu Anda berbelanja tanpa pusing harus membayar lunas di depan. Fitur ini akan menyediakan pinjaman dana untuk membeli aneka produk yang Anda mau di Shopee.

Shopee juga mempunyai promo menarik lainnya, yaitu Shopee 3.3 Fashion Sale dari tanggal 14 Februari sampai 4 Maret 2022 mendatang. Kampanye belanja ini banjir promo dan bonus menarik. Jadi Anda tinggal pilih saja produk AC 1/2 PK murah terbaik di Shopee, pakai voucher-nya, checkout, dan bayar pakai Spaylater yang punya promo Gratis Ongkir Setiap Hari, Bebas Bunga Khusus Pengguna Baru, dan Bisa Upgrade dapatkan limit s.d. Rp 50 juta.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x