Kompas TV kg media

Gandeng The Trade Desk, KG Media Manfaatkan Unified ID 2.0 untuk Kemanan dan Kenyamanan Pengguna

Kompas.tv - 2 Februari 2022, 16:41 WIB
gandeng-the-trade-desk-kg-media-manfaatkan-unified-id-2-0-untuk-kemanan-dan-kenyamanan-pengguna
Ilustrasii. KG Media menggandeng The Trade Desk untuk memanfaatkan Teknologi Unified ID 2.0.  (Sumber: Unsplash/Glenn Carstens-Peters)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Iman Firdaus

 

JAKARTA, KOMPAS.TV - KG Media yang merupakan bagian dari grup Kompas Gramedia, menggandeng The Trade Desk untuk pengimplementasian Unified ID 2.0. 

Unified ID 2.0 adalah solusi identitas generasi masa depan yang merupakan open-source digital framework.

Dengan pengembangan awal yang dipimpin oleh The Trade Desk, Unified ID 2.0 adalah hasil kolaborasi luas dari publisher, pemasar, dan penyedia teknologi di seluruh industri.

Penggunaan Unified ID 2.0 akan diprioritaskan demi menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna dalam mengakses informasi di situs media KG Media.

Tak hanya itu Unified ID 2.0 ini juga digunakan untuk menjaga relevansi iklan yang ditampilkan, meski tanpa cookies pihak ketiga.

Mengingat teknologi ini berfungsi untuk meningkatkan transparansi, privasi, dan kontrol konsumen sambil menjaga pertukaran nilai dari iklan yang relevan di seluruh saluran dan perangkat.

Dipelopori oleh The Trade Desk, Unified ID 2.0 memberikan kendali kepada konsumen dalam mengelola privasi identitasnya yang terhubung melalui alamat email yang terenkripsi. 

Framework digital baru ini bersifat open source dan telah diadopsi dengan cepat di seluruh ekosistem periklanan, di antara penyedia jasa teknologi, pemasar, serta publisher yang berbasis periklanan untuk mendanai konten jurnalisme yang dinikmati oleh konsumennya. 

Dalam pengembangannya, Unified ID 2.0 dirancang untuk memperbaiki transparansi, privasi, dan kontrol atas data pengguna internet tanpa menghilangkan fungsi yang memungkinkan relevansi iklan lintas perangkat.

Baca Juga: Resolusi Tahun Baru Ingin Capai Financial Freedom? Siniar Cuan Bagikan Kiat-kiatnya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x