Kompas TV advertorial

Medio Podcast Network Hadir sebagai Kanal Siniar Cerdas Tanpa Batas

Kompas.tv - 7 Januari 2022, 19:52 WIB
medio-podcast-network-hadir-sebagai-kanal-siniar-cerdas-tanpa-batas
Medio Podcast Network (Sumber: Doc. KG Media)
Penulis : Hedi Basri

JAKARTA, KOMPAS.TV - Banjirnya informasi di era digitalisasi dan mobilitas yang semakin meningkat seiring dengan relatif membaiknya kondisi pandemi di Indonesia, kebutuhan akan informasi yang dapat diakses kapan dan di mana saja semakin diperlukan. 

Kegiatan yang juga masih sebagian dilakukan secara daring—terkadang cukup menjemukan dan melelahkan mata  (screen fatigue). 

Oleh karena itu, diperlukan hiburan untuk menenangkan pikiran atau sekadar mengistirahatkan mata tapi tetap menjaga produktivitas. 

Salah satu sumber hiburan yang sedang naik daun hampir dua tahunan ini di dunia dan tak terkecuali Indonesia, adalah siniar (podcast).

Spotify melalui rilis terbarunya, menyebutkan secara global ada penambahan 1,2 juta siniar baru selama 2021. 

Indonesia sendiri menduduki negara peringkat ke-4 di dunia dari sisi pesatnya perkembangan pasar kreator siniar. Lebih jauh, menurut data Hootsuite Februari 2021, sebesar 58% masyarakat Indonesia mendengarkan siniar per bulannya. 

Data tersebut membuktikan bahwa antusiasme masyarakat Indonesia terhadap siniar terbilang tinggi. 

Fakta itu turut mendorong KG Media, melalui KG Radio Network, memulai inisiatif Medio Podcast Network pada Juli 2021 yang berfokus pada konten penceritaan berbasis audio. 

Medio menangani beragam konten siniar, mulai dari berita, cerita anak-anak, drama fiksi, perempuan, finansial, hingga cerita tokoh inspiratif yang merupakan kolaborasi sebagian besar unit KG Media.

Mengusung tagline 'Sinar Cerdas Tanpa Batas', konten-konten pada kanal siniar Medio berisi informasi yang edukatif yang bukan hanya menghibur, tapi sekaligus menambah wawasan baru. 

Hal tersebut sejalan dengan penggunaan kata ‘cerdas’ pada tagline

Selain itu, ‘tanpa batas’ berarti konten-konten dari kanal siniar Medio dapat diakses tanpa batas waktu dan ruang sehingga dapat didengarkan oleh siapa saja, kapan saja, dan di mana saja. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x