Kompas TV advertorial

Danone Digital Academy 2021 Ciptakan Talenta Digital yang Peduli Isu Kesehatan dan Lingkungan

Kompas.tv - 2 November 2021, 18:00 WIB
danone-digital-academy-2021-ciptakan-talenta-digital-yang-peduli-isu-kesehatan-dan-lingkungan
Acara Wisuda Danone Digital Academy (DDA) 2021, Kamis, (28/10/2021). (Sumber: Dok. Danone)
Penulis : Elva Rini

JAKARTA, KOMPAS.TV – Danone Indonesia bekerja sama dengan KG Media kembali menyelenggarakan program Danone Digital Academy (DDA) 2021. Program ini merupakan wadah peningkatan kemampuan digital untuk menjadi kreator konten.

Program ini merupakan sarana edukasi kepada masyarakat untuk meningkatkan pemahaman mengenai isu kesehatan dan lingkungan melalui konten digital.

Gelaran ini merupakan tahun ke-5 Danone Digital Academy. Sejak diawali pada 2017, Danone Digital Academy telah memiliki sebanyak 4 angkatan yang di dalamnya terdapat kreator konten, yaitu bloggers dan vloggers.

Dari 1000 pendaftar saat ini, Danone memilih 50 peserta untuk mengikuti program Danone Digital Academy 2021. Para peserta yang dipilih adalah mereka yang memiliki kemampuan inisiator, kreator, dan dapat menjadi katalisator pencerdasan isu lingkungan dan kesehatan bagi masyarakat sekitar.

Berlangsung secara daring sejak 18 hingga 27 Oktober, tahun ini, Danone Digital Academy 2021 mengusung tema “Langkahku Wujudkan Lingkungan dan Hidup yang Lebih Sehat”. Tema tersebut merupakan bentuk kampanye bahwa lingkungan memberikan kontribusi besar terhadap kualitas kesehatan masyarakat.

Arif Mujahidin selaku Corporate Communications Director Danone Indonesia menyebutkan, program Danone Digital Academy mengajak masyarakat untuk menjadi penggerak dalam mengedukasi terkait isu kesehatan dan lingkungan. Hal ini sejalan dengan visi Danone, yaitu “One Planet One Health”.

“Sejalan dengan visi Danone yaitu ‘One Planet One Health’, Danone Indonesia berkomitmen untuk membawa kesehatan kesebanyak mungkin orang melalui produk maupun inisiatifnya termasuk dalam hal edukasi masyarakat seputar isu kesehatan dan lingkungan,” kata Arif.

Baca Juga: KIWI Challenge Ajak Siswa Ciptakan Ide Bisnis di Bidang Teknologi Pendidikan, Ini Persyaratannya

Untuk diketahui, Indonesia masih dihadapi dengan permasalahan lingkungan, kesehatan, dan nutrisi.

Indonesia ditempatkan sebagai penyumbang sampah plastik ke laut terbesar kedua di dunia. Selain itu, anak-anak Indonesia juga masih mengalami permasalahan gizi seperti stunting dan malnutrisi.

Oleh karena itu, Danone Indonesia mengajak masyarakat untuk memanfaatkan era digitlasisasi saat ini. Berbagai informasi, termasuk isu tentang lingkungan dan gizi kini dapat disampaikan dengan mudah ke masyarakat melalui kanal blog, video, hingga media sosial.

Arif berharap, hadirnya program ini dapat menciptkanan lulusan-lulusan yang siap meniciptakan ruang digital positif untuk semua.

“Melalui program ini, Danone Indonesia berharap dapat menciptakan digital creator yang dapat membuat konten-konten positif yang sesusi dengan tren saat ini dan juga meningkatkan kesadaran bahwa Kesehatan masyarakat berkaitan erat dengan Kesehatan planet.” Tutup Arif.

Wisuda peserta Danone Digital Academy 2021

Usai rangkaian kelas Danone Digital Academy 2021, peserta menghadiri acara wisuda yang diselenggarakan pada 28 Oktober 2021.

Dalam rangkaian akhir acara ini, Danone juga mengumumkan pemenang dari dua kategori yang dipilih menjadi juara 1, 2, dan 3, serta juara favorit berdasarkan karya akhir yang dinilai secara ketat oleh dewan juri. 

Berikut adalah nama-nama pemenang program Danone Digital Academy 2021.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x