Kompas TV video cerita indonesia

Mulai Hari Ini KAI Buka Layanan Rapid Test di Stasiun, Ini Syaratnya

Kompas.tv - 27 Juli 2020, 12:00 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Api Indonesia menyediakan layanan rapid test Covid-19 di sejumlah stasiun bagi pelanggan kereta api jarak jauh.

Untuk tahap awal, pelaksanaan rapid test dimulai di Stasiun Pasar Senen, Jakarta. Selanjutnya, secara bertahap bisa dilakukan di 12 stasiun lainnya.

Adapun ke-12 stasiun tersebut ialah Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, dan Malang.

Baca Juga: Rapid Test Massal Bagi Penumpang Kereta Jarak Jauh di Stasiun Senen

Layanan rapid test akan tersedia di 12 stasiun, dengan jam pelayanan mulai pukul 07.00 s.d 19.00. PT Kereta Api Indonesia menyediakan layanan rapid test Covid-19 seharga Rp85 ribu per tes. Pelanggan yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini diharuskan memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh.

Penyediaan layanan rapid test di stasiun merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Baca Juga: Menristek: Rapid Test Buatan Indonesia Akurat di Atas 90 Persen

VP Public Relations KAI Joni Martinus mengatakan, jika melakukan tes di hari keberangkatan, sebaiknya datang lebih awal dari jadwal keberangkatan.

“Kalau mau datang di hari keberangkatan bisa, tapi kami imbau paling lambat 30 menit sebelumnya karena kan harus menunggu pelayanan,” ujar Joni saat dihubungi Kompas.com, Minggu (26/7/2020).

Penyelenggaraan rapid test di stasiun merupakan kerja sama PT Kereta Api Indonesia (Persero) dengan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero).




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x