Kompas TV video cerita indonesia

Serunya Bermain Monopoli Sekaligus Belajar Matematika

Kompas.tv - 24 Juli 2020, 11:50 WIB
Penulis : Aryo bimo

KUDUS, KOMPAS.TV - Sekelompok mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muria Kudus, Jawa Tengah, mendatangi para siswa sekolah untuk diajak bermain monopoli sambil belajar matematika atau disingkat Monopolitika.

Kegiatan ini bertujuan untuk menghilangkan kejenuhan para siswa selama melaksanakan kegiatan belajar dari rumah. Para mahasiswa ini mendatangi rumah siswa dengan membawa papan permainan monopoli. 

Cara bermain monopolitika sama dengan permainan monopoli pada umumnya. Jika monopoli menggunakan media uang mainan, dalam permainan ini diganti dengan lembaran soal matematika yang disesuaikan dengan jenjang pendidikan siswa.

Menurut salah seorang mahasiswa, ide awal pembuatan monopolitika ini untuk menghilangkan kejenuhan para siswa yang sudah 3 bulan belakangan belajar dirumah. 

Monopolitika juga dibuat agar proses belajar matematika lebih menyenangkan. Media permainan monopoli dipilih karena sudah cukup dikenal di kalangan siswa.

Kini, permainan Monopoli Matematika karya Mahasiswa FKIP Universitas Muria Kudus, banyak dipesan oleh para guru maupun orang tua.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x