Kompas TV video cerita indonesia

Kreatif! Anak SD Sulap Botol Bekas Jadi Face Shield, Dijual Rp 2.000

Kompas.tv - 22 Juli 2020, 14:10 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Botol bekas tak terpakai kerap kali dibuang begitu saja dan dapat menimbulkan tumpukan sampah. Namun, di tangan Jessica Adelia Putri botol bekas tersebut dapat diolah menjadi kerajinan dengan harga ekonomis.

Jessica Adelia Putri, siswi kelas 5 SDN Banyu Urip 3, Surabaya, menyulap botol bekas jadi face shield. Berawal dari banyak sampah plastik botol bekas di rumahnya, Jessica membuat karya yang bermanfaat untuk banyak orang.

"Pertama kali saya lihat sekitar rumah banyak sampah plastik, saya bikin seperti ini. Kan lagi musim face shield, wah bagus ini kalau memanfaatkan barang bekas untuk dibuat face shield," kata Jessica.

Bahan yang diperlukan untuk membuat face shield pun cukup sederhana dan mudah ditemui. Bahan utama adalah botol bekas berukuran besar, kardus bekas, kain flanel, tali karet, mika untuk bagian mata, gunting dan lem.

Jessica mengaku untuk menyelesaikan satu buah face shield dibutuhkan waktu satu jam. Dalam pembuatannya Jessica tidak sendirian. Jessica dibantu ibundanya.

Face shield ini dijual jessica secara online dengan harga Rp 3.000 yang bermotif dan Rp 2.000 yang polos.

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x