Kompas TV video cerita indonesia

Nekat! Pria Ini Jalan Kaki Keliling Indonesia

Kompas.tv - 18 Juli 2020, 09:01 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANTEN, KOMPAS.TV - Inilah Watimin, pria asal Cilacap, Jawa Tengah yang nekad keliling Indonesia dengan berjalan kaki seorang diri.

Diemui di Jalan Raya Serang - Jakarta tepatnya di Desa Kragilan Kabupaten Serang Banten pada Jumat, Watimin tengah berjalan kaki dengan menggendong tas dan umbul umbul serta bendera merah putih.

Berdasarkan pengakuannya, aksi nekat nya ini telah dilakoninya sejak beberapa tahun terakhir tepanya pada pada bulan Maret tahun 2016 lalu dengan titik pemberangkatan awal yakni dari Nangroe Aceh Darusalam.

Menurutnya, aksi ini dilakukan nya semata-mata karena kecintaannya terhadap tanah air Indonesia.

Pria berusia 40 tahun ini pun mengaku akan mengakhir petualangan jalan kakinya jika telah tiba menginjakan kakinya di tanah Papua.

Banyak pengalaman serta cerita yang dialami nya selama berada di perjalanan. Mulai dari pujian bahkan hingga celaan dari masyarakat. Namun, hal tersebut tidak membuatnya melemah untuk melanjutkan perjalananya.

Salah satu yang menjadi harapan dari aksi nya ini yakni dapat menumbuhkan semangat kekeluargaan serta kecintaan masyarakat terhadap bangsa NKRI ini. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x