Kompas TV video cerita indonesia

Rencana Bioskop Buka 29 Juli, Gugus Tugas: Belum Ada Rekomendasi

Kompas.tv - 14 Juli 2020, 12:30 WIB
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo mengatakan belum ada rekomendasi untuk pembukaan bioskop saat ini. Kegiatan yang dilakukan di dalam ruangan masih berpotensi terjadi penularan.

"Bioskop termasuk kategori kegiatan yang belum mendapatkan rekomendasi dari gugus tugas. Jadi semua kegiatan yang sifatnya di ruang tertutup, berpotensi terjadinya penularan waktu yang tidak lama 1 jam, 1,5 jam, ini belum mendapatkan rekomendasi," kata Doni, Senin (13/7/2020).

Baca Juga: 29 Juli Bioskop Dibuka, Begini Persiapannya

Rekomendasi gugus tugas baru diberikan kepada kegiatan publik di ruang terbuka. Sedangkan kegiatan wisata di perkotaan belum mendapatkan izin gugus tugas.

"Yang diberikan rekomendasi gugus tugas adalah kegiatan pariwisata alam, di ruang terbuka, seperti taman nasional, kemudian pantai, itu yang baru diberikan rekomendasi. Sementara wisata urban, termasuk dunia hiburan itu belum kami izinkan," lanjutnya.

Seperti diketahui, muncul wacana akan dibukanya bioskop pada 29 Juli nanti. Namun, Doni menegaskan belum ada pengajuan dari daerah untuk pembukaan bioskop.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x