Kompas TV video cerita indonesia

Maria Pauline Jalani Rapid Test di Ruang Tunggu Bandara

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 14:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

BANTEN, KOMPAS.TV - Buronan pelaku pembobolan Bank BNI Maria Pauline Lumowa, tiba di Bandara Soekarno Hatta sekitar pukul 10:30 WIB pada hari Kamis 9 Juli 2020. Setibanya di bandara, Maria langsung dibawa ke ruang tunggu untuk menjalani tes cepat Covid-19.

Di ruang tunggu, petugas kesehatan memakai Alat Pengaman Diri lengkap untuk mengambil sampe darah dari Maria Pauline. Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD beserta Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly terlihat duduk berseberangan dengan Maria.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna H. Laoly sukses selesaikan proses ekstradisi buronan pelaku pembobolan Bank BNI Maria Pauline Lumowa dari Serbia ke Indonesia.

"Dengan gembira saya menyampaikan bahwa kami telah secara resmi menyelesaikan proses handing over atau penyerahan buronan atas nama Maria Pauline Lumowa dari pemerintah Serbia," kata Yasonna dalam keterangan pers kepada wartawan, Rabu (8/7/2020).

Yasona ungkap upaya ekstradisi ini tak lepas dari diplomasi hukum dan hubungan baik kedua negara. Maria Pauline Lumowa ditangkap NCB Interpol Serbia di Bandara Internasional Nikola Tesla, Serbia pada 16 Juli 2019.

Perempuan kelahiran Paleloan, Sulawesi Utara, 27 Juli 1958 ini sudah lebih dahulu terbang ke Singapura sebelum ditetapkan tersangka oleh Mabes Polri pada September 2003. Pada 2009 diketahui keberadaannya di Belanda dan sering bolak-balik ke Singapura



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x