Kompas TV video cerita indonesia

Mobil Patroli Dimodifikasi Jadi Mobil Cuci Tangan

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 14:09 WIB
Penulis : Aryo bimo

BANGKALAN, KOMPAS.TV - Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur, memodifikasi mobil patroli menjadi mobil cuci tangan portabel. Mobil ini nantinya akan menghampiri tempat warga berkumpul, seperti salah satunya di pasar. Warga kemudian diminta mencuci tangan sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.

Mobil patroli yang biasa digunakan untuk memantau situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) ini dipasangi sejumlah alat cuci tangan yang mudah dibongkar pasang. Mobil berjenis double cabin ini memiliki bagian bak terbuka yang berguna untuk mengangkut barang. 

Bagian bak belakang mobil patroli dipasang tangki air yang dimodifikasi layaknya wastafel. Anggota Kepolisian dan TNI yang bertugas mengemudikan mobil ini kemudian mendatangi lokasi yang biasa dijadikan pusat aktivitas perekonomian warga, seperti pasar tradisional.

Para pedagang dan pembeli diminta mencuci tangan dan diberi masker gratis sebagai bentuk pencegahan Covid-19. Hingga kini pasien positif Covid-19 terus meningkat di Bangkalan, 264 warga terkonfirmasi positif Covid-19, sementara 87 diantaranya dinyatakan sembuh.


 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x