Kompas TV video cerita indonesia

Detik-Detik Ekstradisi Maria Paulina

Kompas.tv - 9 Juli 2020, 09:07 WIB
Penulis : Abdur Rahim

SERBIA, KOMPASTV – Pemerintah Indonesia mengekstradisi Maria Pauline Lumowa, sosok yang tengah menjadi perbincangan hangat lantaran kejahatan yang ia buat.

Maria Pauline melakukan pembobolan kas Bank BNI senilai 1,7 Triliun. Ia kemudian melarikan diri pada tahun 2003 ke Singapura dan kemudian menjadi buronan.

Ia dijemput langsung oleh Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly di Serbia. Dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia, mereka berangkat dari Belgrade menuju Jakarta.

Pesawat sempat transit di Banda Aceh.

Baca Juga: Ini Profil Maria Pauline, Pembobol 1,7 Triliun Kas BNI

Maria Pauline juga diketahui telah menjadi warga negara Belanda sejak tahun 1979. Pada tahun 2010 dan 2014, Pemerintah Indonesia juga pernah melakukan negosiasi untuk ekstradisi dengan Pemerintah Belanda, namun hal tersebut gagal dilakukan.

Saat hendak terbang ke Indonesia, Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly tampak menghampiri sang buronan, Maria pauline. Yasonna tampak hangat mengucapkan selamat datang kepada Maria.

“Selamat datang juga. Mudah-mudahan baik-baik. Face it”, ungkap Yassona saat berbincang dengan Maria di pesawat (9/7/2020).

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x