Kompas TV video cerita indonesia

New Normal, Atlet Petanque Tetap Latihan

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 14:00 WIB
Penulis : Anas Surya

JAMBI, KOMPASTV - Di tengah wabah  Virus Corona  atlet  petanque  Jambi tetap  fokus  dan rutin melaksanakan latihan , Di Lapangan  Mayang Kecamatan  Kota Baru Jambi, dalam rangka persiapan  seleksi sea games tahun depan, sesuai dengan protokol kesehatan .

Petanque salah satu olah raga baru yang  ada di indoensia,  sudah banyak  melahirkan atlet yang berprestasi  dan menyumbangkan medali buat indonesia, salah satunya atlet petanque Jambi,  sudah bisa mengharumkan nama  baik Indonesia khususnya  jambi di kancah Internsonal.

Baca Juga: Provinsi Jambi Siap Siaga Karhutla

Petanque suatu bentuk permainan olahraga yang  melempar bola besi sedekat mungkin dengan bola kayu, kaki pelempar juga harus berada di dalam lingkaran kecil yang sudah ditentukan .

Jarak lemparan dari bola kayu dengan pelempar sejauh  6-10  meter , dalam petanque  terdapat single tim,  double tim,  triple tim  dan mix tim.

Dalam rangka menghadapi seleksi  Sea Games , atlet pentaque  Jambi tetap fokus  menjalankan latihan di lapangan Kecamatan Kota Baru, Jambi sesuai dengan protokol kesehatan .

Baca Juga: Pemprov Jambi Salurkan Ribuan Paket Sembako

Sejumlah persiapan  menjelang seleksi Sea Games sudah mulai di matangkan, mulai dari  latihan tehnik sampai ke permainan.

Selain  persiapan   untuk seleksi   Sea Games , puluhan atlet pentaque Jambi  juga di persiapakan  untuk PON di Sumatera Utara nanti.

Baca Juga: Rempeyek Jambi Tembus Pasar Nasional

Saat ini sudah 500 orang atlet pentaque yang ada di Provinsi Jambi, tersebar di seluruh kabupaten dan kota. Olah raga ini juga sudah di perlombakan di pekan olah raga Provinsi Jambi .

Petanque pertama kali dipertandingkan di indonesia pada  ajang Sea Games tahun 2011 di Palembang .



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x