Kompas TV video cerita indonesia

Kisah Satu Keluarga Tinggal di Rumah Tak Layak Huni

Kompas.tv - 6 Juli 2020, 12:38 WIB
Penulis : Dian Septina

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kondisi tempat tinggal kediaman Unung Mastur, warga Kampung Cikirai, Kelurahan Talang, Bandar Lampung memperihatinkan. Kondisi rumah Unung tak layak huni.

Berdinding papan dan geribik yang sudah rapuh dan bocor, berpotensi ambruk. Membuat penghuni rumah ketakutan, terlebih saat musim hujan.

Keterbatasan ekonomi karena suaminya berprofesi tukang sol sepatu keliling, membuat Unung dan keluarga hingga kini belum mampu merenovasi.

Tinggal bersama ketiga anak dan satu orang cucu (anak yatim), Unung mengandalkan penghasilan dari suaminya. Sementara ketiga anaknya sudah tidak bekerja karena PHK karena pandemi covid-19, disisi lain Unung juga harus mengurus satu orang cucu.

Rumah peninggalan orang tua yang lokasi nya berada tidak jauh semitar 70 meter dari Kantor Kelurahan Talang ini, mulai ditempati Unung dan keluarga sejak tahun 1973. Meski beberapa tahun lalu, sudah diusulkan masuk program bedah rumah oleh pemerintah Kota Bandar Lampung hingga kini belum terealisasi. Unung dan keluarga berharap ada yang bisa membantu memperbaiki rumahnya.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Advertorial

Madiun Maju Mendunia | VVIP

27 April 2024, 15:37 WIB

Close Ads x