Kompas TV video cerita indonesia

Puspomad Mengungkap Pelaku Penusukan Babinsa Koramil Tambora

Kompas.tv - 26 Juni 2020, 13:11 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) mengungkap identitas pelaku penusukan anggota Bintara Pembina Desa (Babinsa) Komando Rayon Militer (Koramil) Tambora, Komando Distrik Militer 0503 Jakarta Barat, yang terjadi pada Senin (22/06/2020).

Puspomad mengidentifikasi salah satu pelaku penusukan Serda Saputra adalah oknum TNI Angkatan Laut, sedangkan satunya lagi warga sipil.

Baca Juga: Penusuk Anggota TNI AD Oknum Marinir Berpangkat Letda, Puspomad Cium Ada Pelaku Lain Warga Sipil

Hal itu disampaikan Direktur Penyidikan Puspomad Kolonel CPM Kemas Ahmad Yani didampingi Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Darat Brigjen TNI Nefra Firdaus dalam konferensi pers di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta Pusat, Kamis (25/06/2020).

Kemas membeberkan sejumlah hasil temuan terbaru penyidikan sementara, dimana diketahui jika terduga pelaku berjumlah 2 orang, satu oknum TNI AL dan satunya merupakan warga sipil.

Pelaku yang diketahui bernama Letnan Dua (Marinir) RW saat ini sudah ditahan di Pusat Polisi Militer TNI Angkatan Laut (Puspomal) Kelapa Gading dan tengah menjalani proses sesuai ketentuan hukum yang berlaku di lingkungan TNI. Sedangkan untuk warga sipil, Kemas menyebut telah diserahkan ke Kepolisian Resor Jakarta Barat.

Hingga saat ini Puspomal masih mendalami motif pelaku melakukan penusukan hingga menyebabkan korban jiwa.

Baca Juga: Puspomad Pastikan Anggota TNI Serda Saputra Tewas Ditusuk Senjata Tajam
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x