Kompas TV video cerita indonesia

Pelajar SMA di Kediri Mengisi Liburan Dengan Membatik

Kompas.tv - 25 Juni 2020, 12:43 WIB
Penulis : Aryo bimo

KEDIRI, KOMPAS.TV - Puluhan siswa Sekolah Menengah Atas di Kabupaten Kediri memilih untuk belajar membatik mengisi waktu libur sekolah. Penerapan protokol kesehatan dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sejumlah siswa SMA Pawyatan Daha belajar untuk membatik di sebuah sanggar batik di Desa Sumberejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Para siswa terlihat antusias dan bersemangat untuk belajar membatik secara bersama-sama

Kegiatan membatik diikuti oleh 20 orang siswa dari berbagai kelas. Selain mampu mengasah ketrampilan, kegiatan membatik ini dipilih para siswa karena dapat digunakan sebagai ajang melepas kerinduan belajar bersama selama tidak ada aktivitas di sekolah.

Pihak guru membuka kembali pelajaran ektra kurikuler ini agar para siswa tetap bisa bersosialisasi secara langsung dengan sesama teman maupun guru. Pembatasan waktu pelajaran selama 1 jam juga diberlakukan.

Dengan pelajaran membatik ini, para siswa diharapkan mampu berkarya dan produktif selama program belajar di rumah. Selain digunakan untuk koleksi pribadi siswa produk kain batik ini juga telah dijual ke berbagai daerah. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x