Kompas TV video cerita indonesia

Perjalanan Slank, 36 Tahun Berkarya untuk Musik Indonesia

Kompas.tv - 24 Juni 2020, 17:20 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Slank merupakan salah satu grup band Indonesia yang sangat dikenal. Selain sudah menempuh perjalanan panjang, Slank juga telah melalui berbagai lika-liku dalam karier di industri musik tanah air.

Tahukah kamu? Awal mula Slank adalah band Cikini Stones Complex (CSC) yang terbentuk pada 26 Desember 1983, yaitu grup musik yang terdiri dari anak-anak SMA Perguruan Cikini, Jakarta.

CSC terdiri dari Bimo Setiawan (drum), Boy (gitar), Kiki (gitar), Abi (bass), Uti (vokal), dan Well Welly (vokal), yang banyak mengekspresikan kecintaan pada lagu-lagu Rolling Stones.

Baca Juga: Siap Konser Bareng BNN di KompasTV, Ivan: Suatu Kehormatan Bagi Slank

Sayang, grup ini tidak bertahan dan membubarkan diri. Slank mengalami perubahan personel sampai 14 kali pada 1996 yang bertahan hingga sekarang.

Formasi terakhir yang dimulai dari album ke-7 Slank, terdiri dari Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar), dan Abdee (gitar).

Slank pernah berada di masa kelam karena narkoba. Namun para personelnya bisa melaluinya dan bertahan di dunia musik.

Mimpi slank untuk go international juga terlihat di pertengahan 2008, di mana mereka berkolaborasi dengan The Big Hip, band asal Jepang.

Kini, Slank kerap mengisi acara-acara sosial, seperti yang akan berlangsung pada 27 Juni 2020 nanti. Slank akan berkolaborasi dengan Kompas TV dan Badan Narkotikan Nasional untuk tampil dalam konser memperingati Hari Anti-Narkotika Internasional.

Baca Juga: Ingat Slankers! 3 Hari Lagi Konser Virtual Slank

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x