Kompas TV video cerita indonesia

Pasar Kebayoran Lama Akan Tutup Selama 3 Hari

Kompas.tv - 17 Juni 2020, 15:04 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pasar Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, akan ditutup sementara selama 3 hari dimulai besok tanggal 18 Juni sampai 20 Juni 2020.

Penutupan sementara ini akan dimanfaatkan untuk sterilisasi area pasar dan persiapan pemberlakuan ganjil genap bagi para pedagang. Rencananya pukul 14:00 siang ini pasar Kebayoran Lama Jakarta akan berhenti beroperasi untuk sementara waktu, Rabu (17/06/2020).

Mulai dari Kamis (18/06/2020) besok hingga hari Sabtu (20/06/2020) mendatang area pasar akan disemprot disinfektan. Hal tersebut merupakan upaya pencegahan penyebaran virus korona baru.

Menurut Manager Area 11 Perusahaan Umum Daerah Pasar Jaya, Cezavia Nelsa, bentuk sanksi yang akan diberikan kepada pedagang yang melanggar ketentuan ganjil genap untuk awalnya hanya berupa teguran. Namun akan naik bertahap ke sanksi berupa Surat Peringatan.

Selain itu, selama 3 hari tersebut akan dimanfaatkan untuk menyiapkan sistem ganjil genap bagi para pedagang di pasar kebayoran lama. Seperti memasang nomor ganjil genap di setiap toko atau tempat dagang, memasang kawat pembatas di luar area pasar, serta memasang marka pembatas jarak untuk physical distancing.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x