Kompas TV video cerita indonesia

Warga Pademangan Rapid Test Massal. Antrian Sampai Mengular.

Kompas.tv - 14 Juni 2020, 22:07 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ratusan warga dan petugas lapangan Kecamatan Pademangan melakukan rapid tes massal di gelanggang olah raga Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (14/06/2020).

Antrean panjang terlihat mengular di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kecamatan Pademangan. Mereka yang ikut rapid tes adalah warga yang kebanyakan berasal dari Uni Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air, Pekerja Penanganan Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Rapid tes digelar untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di wilayah Pademangan. Pademangan merupakan salah satu zona merah di DKI Jakarta. Kondisi ini membuat para petugas yang biasa bekerja di lingkungan warga rentan terpapar virus, sehingga dengan adanya pengecekan  sampel darah diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Sekitar 700 warga dan petugas dari Kecamatan Pademangan mengikuti pengambilan sampel darah. Saat ini 5 Rukun Warga di Pademangan merupakan wilayah yang tengah dipantau dan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Lokal. 

Sejumlah warga dan petugas yang memiliki hasil reaktif usai menjalani rapid tes akan dipisahkan untuk menjalani tes swab lanjutan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x