Kompas TV video cerita indonesia

Sosialisasi New Normal di Pasar Tanjung, Jember

Kompas.tv - 9 Juni 2020, 14:15 WIB
Penulis : Anas Surya

KOMPASTV- Pembagian face shield ke pedagang pasar tradisional Tanjung, Jember, Jawa Timur sebagai persiapan menjelang kenormalan baru dan pemberlakukan protokol kesehatan menciptakan pasar aman dari virus corona.

Selain sebagai pelindung diri dari ancaman virus corona, pemakaian face shield ini merupakan persiapan menciptakan pasar aman penularan covid 19, sehingga jalannya perekonomian masyarakat tetap berjalan seperti biasanya.

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 membagikan 1500 face shield gratis kepada pedagang pasar tradisional tanjung, baik pedagang sore dan malam maupun pedagang pasar siang hari.

Dalam pembagian face shield juga dilakukan imbauan jaga jarak antara pedagang dan pembeli juga penerapan jarak antar pedagang minimal satu meter.

Selain mewajibkan pemakaian masker dan face shield, belasan tempat cuci tangan portabel lengkap dengan sabun dan pengering tangan disediakan sebagai salah satu upaya membiasakan menjaga kebersihan diri sendiri.

Persiapan kenormalan baru dengan pemakaian face shield dan masker mendapat sambutan positif pedagang. Karena selain dapat menjaga kesehatan juga dapat memberikan pelayanan baik dan sehat kepada para pembeli.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x