Kompas TV video top 3 news

[Top3News] Haji 2020 Dibatalkan l Nurhadi Ditangkap KPK l Jokowi Tinjau Renovasi Istiqlal

Kompas.tv - 2 Juni 2020, 21:30 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Berikut ini tiga berita terpopuler yang terjadi pada Selasa, 2 Juni 2020 mulai dari Kementerian Agama memutuskan untuk membatalkan penyelenggaraan Haji pada tahun 2020 ini, kemudian ada Mantan Sekretaris MA Nurhadi yang akhirnya ditangkap KPK setelah buron selama 4 bulan, dan Presiden Jokowi meninjau perkembangan renovasi Masjid Istiqlal Jakarta.

1. Pemerintah melalui Kementerian Agama membatalkan pemberangkatan dan penyelenggaraan ibadah Haji tahun 2020. Keputusan ini diambil dengan berbagai pertimbangan demi kesehatan. Hingga saat ini, Arab Saudi belum membuka akses untuk negara lain masuk ke Arab Saudi akibat pandemi Corona.

2. Mantan Sekretaris Mahkamah Agung Nurhadi ditangkap KPK. Nurhadi ditangkap setelah buron selama 4 bulan. Ia ditangkap bersama menantunya yang juga jadi buronan KPK. Keduanya langsung ditahan dan menjalani pemeriksaan intensif di KPK.

3. Presiden Jokowi meninjau perkembangan renovasi Masjid Istiqlal Jakarta Pusat. Presiden Jokowi meminta pengelola masjid mempersiapkan protokol kesehatan Covid-19. Meski begitu, belum ada kepastian kapan masjid Istiqlal kembali dibuka untuk umum.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x