Kompas TV video cerita indonesia

Tatanan "New Normal" Tidak Bisa Menunggu Lama..

Kompas.tv - 27 Mei 2020, 22:33 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Satgas covid-19 DPR RI Rabu (27/5/2020) siang bertemu dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto untuk membahas bagaimana protokol kesehatan memasuki fase new normal di pandemik covid-19.

Satgas covid-19 DPR RI menanyakan bagaimana kesiapan pemerintah dalam memasuki fase new normal yang akan dilakukan bulan depan.

Terawan agus putranto jelaskan protokol kesehatan memasuki fase new normal masyarakat harus lebih disiplin dalam mematuhi anjuran pemerintah seperti menggunakan masker, menjaga jarak, cuci tangan dan tidak berkerumun.

Saat mendengarkan paparan satgas covid-19 DPR RI pun menanyakan bagaimana detail untuk protokol kesehatan bagi anak sekolah.

Menurut Terawan hal tersebut masih dalam proses diskusi dengan Kementerian terkait yaitu menteri pendidikan dikarenakan hal tersebut tidak bisa disamakan antara protokol siswa Sma,Smp,Sd,TK Bahkan Play Grup.

Wakil ketua DPR RI yang juga koordinator satgas covid-19, Sufmi Dasco Ahmad yang memimpin pertemuan tersebut menyatakan bahwa tatanan hidup baru atau new normal tidak bisa menunggu lama dikarenakan saat ini ekonomi masyarakat sudah terpuruk.

"tatanan hidup baru tidak bisa menunggu lama,mengerakkan roda ekonomi dan menurunkan kurva juga jarus sejalan maka dari itu kita pastikan protokol”,Ujar Sufi Dasco saat memberikan pernyataan kepada Wartawan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x