Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Ciptakan Lagu Bersatu Lawan Corona

Kompas.tv - 22 Mei 2020, 09:28 WIB
Penulis : Aryo bimo

SANGIHE, KOMPAS.TV - Anggota Kepolisian Resort Sangihe membuat video klip lawan corona. Video klip ini biuat dengan menggunakan lagu Masamper yang merupakan lagu adat warga di Sangihe.

Video klip ini dibuat atas inisiatif dari anggota Satuan Lalu Lintas Polres Sangihe. Tujuan dibuatnya video klip ini supaya masyarakat lebih mudah memahami pesan yang ingin disampaikan.

Dalam video klip ini berisi pesan kepada masyarakat untuk melawan corona dengan melakukan beberapa hal utama. Yang pertama adalah dengan tidak lupa memakai masker, rajin mencuci tangan dengan air yang mengalir, menjauhi kerumunan orang, menjaga jarak, dan juga seruan untuk masyarakat agar tidak mudik terlebih dahulu.

Video klip dengan judul Bersatu Lawan Corona ini diciptakan oleh Inspektur Satu Makausi, anggota Satlantas Polres Sangihe. Video berdurasi asli tiga menit lebih ini digarap dengan serius, terlihat dari cara pengambilan gambar dan kualitas suara yang cukup baik.

Video klip ini digarap dengan lagu Masamper, yakni lagu adat masyarakat Nusa Utara yang meliputi Sangihe, Talaud, dan Sitaro.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x