Kompas TV video cerita indonesia

Polisi Dalami Video Pelanggaran PSBB Habib Umar Assegaf

Kompas.tv - 21 Mei 2020, 23:40 WIB
Penulis : Laura Elvina

SURABAYA, KOMPAS.TV - Kepolisian Daerah Jawa Timur akan mendalami video dugaan pelanggar PSBB, yang melawan petugas di posko cek poin di pintu keluar tol satelit Surabaya, Jawa Timur.

Dalam video yang tersebar di media sosial tersebut, pemilik kendaraan turun dan menghalangi petugas yang menegur dan memintanya putar balik, serta mendorong petugas agar mobilnya bisa kembali berjalan.

Penumpang mobil bernomor polisi N1B tersebut diketahui bernama Umar Abdullah Assegaf atau yang dikenal Habib Umar Assegaf. Dalam video tersebut terlihat, Habib Umar Assegaf adu mulut bahkan mendorong polisi karena tidak terima diminta putar balik.

Polisi memberhentikan mobilnya karena diisi oleh empat orang. Padahal aturan PSBB hanya boleh mengangkut 2 penumpang dengan 1 sopir.

Terkait video tersbeut, pihak Kepolisian Polda Jatim akan melakukan digital forensik untuk mengungkap keaslian video tersebut. Polisi juga masih akan mendalami penyidikan dengan memanggil beberapa saksi dari petugas cek poin tol satelit.

Baca Juga: Detik-Detik Habib Umar Assegaf Dorong Petugas, Langgar PSBB Surabaya



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x