Kompas TV video cerita indonesia

Ngabuburit Ala Atlet Sepeda Gunung di Jember

Kompas.tv - 20 Mei 2020, 16:31 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JEMBER, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi Covid 19 dan bulan suci Ramadhan, atlet sepeda gunung dan BMX di Jember, Jawa Timur mengisi waktu menjelang buka puasa dengan berlatih melintasi jalur terjal berkecepatan tinggi di sirkuit khusus.

Selain melatih kemampuan bersepeda, cara ini sekaligus ngabuburit sehat penguji nyali dan menjaga ketahanan tubuh di tengan mewabahnya virus Corona.

Para atlet sepeda gunung bersepeda di jalur terjal dan menantang di Sirkuit Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Jember, Jawa Timur.

Bagi mereka puasa bukanlah penghalang untuk terus meningkatkan kemampuan di bidang olah raga bersepeda yang penuh dengan ketahanan fisik dan nyali.

Mereka tetap berlatih keras meskipun di masa pandemi Covid 19 karena menjaga stamina tubuh yang diimbangi dengan kebersihan diri serta makanan bergizi menjadi salah satu proteksi agar tetap sehat dan terhindar virus Corona.

Selain menjaga kesehatan dan stamina selama bulan ramadhan mereka juga mengasah ketrampilan dan ketangkasan bersepeda untuk mengikuti sejumlah kejuaraan sepeda downhill dan BMX yang tertunda akibat pandemi Covid 19. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x