Kompas TV video cerita indonesia

9 Orang Jemaah Tarawih Klaster Tambora Positif Corona

Kompas.tv - 15 Mei 2020, 13:12 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Hasil uji swab yang dilakukan terhadap 28 warga RW 07, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, sudah keluar.

Hasilnya, diketahui sebanyak 9 warga dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Camat Tambora, Bambang Sutama pada Jumat (15/5/2020). 

"Berdasarkan dari hasil swab yang kami terima kemarin, ada sembilan warga kami yang positif Covid-19," kata Bambang Sutama dikonfirmasi, Jumat (15/5/2020).

Berangkat dari hal tersebut, pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dan Rumah Sakit Tarakan.

Namun Bambang mengatakan, pihaknya masih menghadapi kendala untuk membawa pasien positif ke rumah sakit. Beberapa pasien saat ini lebih memilih isolasi mandiri di rumah karena tidak mau dibawa ke rumah sakit.

Terbentuknya klaster Tambora ini diawali adanya seorang warga yang diketahui positif, pernah menjadi imam salat tarawih di kawasan tersebut.

Salat tarawih hari itu diikuti oleh 28 warga. Karena imam masjid sudah dinyatakan positif, maka kepada 28 jemaah tersebut dilakukan tes swab. Hasilnya, 9 orang dinyatakan positif covid-19.

Baca Juga: Imam Salat Tarawih di Tambora Positif Corona, Jemaah Jadi ODP



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x