Kompas TV video cerita indonesia

RSPP Siapkan Rumah Sakit Tambahan Untuk Covid-19, Sebelum Lebaran Sudah Bisa Digunakan

Kompas.tv - 2 Mei 2020, 20:16 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) memperluas pembangunan rumah sakit dalam melayani masyarakat yang terinfeksi Covid-19 atau virus corona.

Untuk menampung banyaknya pasien corona di DKI Jakarta, RSPP menyulap lapangan bola kaki di kawasan Simprug untuk menjadi rumah sakit.

Proses pengerjaannya dilakukan dalam satu bulan oleh PT Patra Jasa.

Direktur Teknik PT Patra Jasa Ferry Febrianto mengatakan,  sebelum lebaran, rumah sakit ini ditargetkan sudah bisa digunakan untuk menampung pasien Covid-19.

“Mulai 21 April, dan selesai targetnya 20 Mei. Jadi 20 Mei sebelum lebaran ini sudah bisa dioperasikan”, ujar Ferry kepada Kompas TV.

Baca Juga: PSBB Berdampak Positif, Kasus Positif Corona Menurun

Rumah sakit ini telah menyediakan fasilitas lengkap yang terdiri dari empat masa bangunan, yaitu wing 1, wing 2, ICU dan IGD. Totalnya, ada 300 kasur yang telah disediakan. 

“Totalnya ada 300 beds. 300 bed (kasur) ini terdiri dari ruang instalasi perawatan totalnya 240 bed. Kemudian ICU dan IGD ada 60. ICU nya 50, IGD nya 10”, kata Ferry.

Hingga saat ini, jumlah kasus Covid-19 di Indonesia terus bertambah. Hari ini (2/5), jumlah kasus positif Covid-19 berjumlah 10.843 orang.

Sebanyak 831 orang di antaranya meninggal dunia, dan 1.665 orang di antaranya sembuh.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x