Kompas TV video cerita indonesia

GOR Tanah Abang Disiapkan Untuk Tunawisma

Kompas.tv - 25 April 2020, 20:59 WIB
Penulis : Abdur Rahim

JAKARTA, KOMPASTV – Pemerintah DKI Jakarta memindahkan lebih dari 50 orang tunawisma dari Tanah Abang ke dalam Gelanggang Olahraga, (GOR) Tanah Abang.

Hal ini guna menghindari kerumunan warga di pinggir jalan demi menghindari persebaran covid-19.

GOR Tanah Abang telah disiapkan untuk menampung warga yang terdampak akibat covid-19. Sejumlah fasilitas telah disiapkan, seperti kasur lipat, dapur umum, hingga tenaga medis.

Pemerintah mengaku akan terus melakukan operasi. Warga yang kedapatan berkerumunan di pinggir jalan, akan dipindahkan ke GOR.

Mereka kemudian akan diinapkan di GOR selam minimal 24 jam, kemudian diidentifikasi. 

“Hasil assesmen, latar belakangnya nanti dicari tahu, apakah ini alasannya. Mereka akan ditanya nanti, mereka sebelumnya kerjanya dimana, teman-teman disnaker trans nanti bisa menghubungi, betul nggak yang bersangkutan” ujar Bayu, Sabtu (25/4/2020).

Baca Juga: Anies Larang Warga Bagikan Zakat di Pinggir Jalan, Ini Alasannya

Warga yang ditempatkan di GOR adalah mereka yang terdampak parah dari Covid-19, seperti kehilangan pekerjaan, sehingga tak mampu membayar sewa kontrakan.

“Sepanjang itu masih tinggi perkembangannya di masyarakat, tentu ini masih akan digunakan. Dan gedung olahraga ini tidak digunakan untuk olahraga” kata Bayu menambahkan.

Jakarta telah menjadi episentrum terbesar dari persebaracan Covid-19. Hingga saat ini, jumlah penderita Covid-19 di Indonesia berjumlah 8607 orang.

Sementara itu, hampir setengahnya berada di DKI Jakarta, yaitu sebanyak 8607 orang.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x