Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Ajak Masyarakat Sambut Ramadan dengan Rasa Syukur

Kompas.tv - 23 April 2020, 23:34 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo, menyampaikan ucapan selamat menunaikan ibadah puasa kepada masyarakat, melalui video yang dirilis oleh Biro Pers Sekretariat Kabinet, pada Kamis (23/4/2020).

Jokowi mengajak masyarakat Indonesia menyambut bulan Ramadan 1441 H dengan rasa syukur, meski tahun ini harus merasakan ibadah puasa dalam suasana yang berbeda.

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat menjadikan Ramadan sebagai momentum meningkatkan disiplin diri untuk memutus rantai penularan wabah covid-19 demi keselamatan bangsa.

"Jadikan puasa momen memperkuat diri, menjaga semua orang yang kita cintai. Saatnya kita berdisiplin diri. Mari kita sambut Ramadan yang barokah sebagai momen untuk memutus rantai penularan wabah demi keselamatan diri, sanak saudara, dan seluruh bangsa," tutur Jokowi melalui pesan video yang dirilis Sekretariat Presiden, Kamis (23/4) malam.

Meski ada wabah corona, Jokowi berharap hal tersebut tidak mengurangi kemuliaan dan makna ibadah puasa.

"Tidak ada kesemarakan di jalanan, ruang masjid pun berada dalam keheningan. Suasana baru akan kita rasakan meresapi makna sejati ibadah puasa yang kita jalankan," ucapnya.

"Marhaban ya Ramadan. Selamat menjalankan ibadan puasa, semoga Allah SWT meridhai langkah kita, memberi kekuatan dalam menghadapi cobaan dan memberkahi bangsa Indonesia," tukasnya.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x