Kompas TV video top 3 news

[Top 3 news] Polisi Tembak Begal I Jokowi Minta Evaluasi PSBB I Update Corona

Kompas.tv - 20 April 2020, 20:29 WIB
Penulis : Abdur Rahim

[Top 3 news] Polisi Tembak Begal I Jokowi Minta Evaluasi PSBB I Update Corona

  1. Petugas kepolisian polres metro Jakarta Timur, terlibat aksi kejar-kejaran dengan pelaku pembegalan di jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Jakarta Timur. Polisi terpaksa menembak kedua pelaku lantaran berusaha melawan petugas. Sebelumnya, polisi telah memperingatkan keduanya untuk berhenti, namun pelaku berupaya kabur dari kejaran petugas. Berdasarkan keterangan saksi, para pelaku beraksi  dengan menggunakan sepeda motor.
  2. Presiden Joko Widodo meminta evaluasi total penerapan status pembatasan sosial berskala besar atau PSBB. Jokowi meminta jajarannya untuk melihat apa yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari PSBB. Sejauh ini, PSBB telah dilakukan di seluruh wilayah Jabodetabek. Pasalnya jabodetabek telah menjadi episentrum terbesar dari persebaran virus covid-19. Selain itu, Jabodetabek juga merupakan wilayah terpadat di indonesia. Selain jabodetabek, sejumlah wilayah lain juga akan menyusul untuk menerapkan PSBB, yakni Sumatera Barat, Pekan Baru, Makassar, Tegal, Bandung, Bandung Barat dan Cimahi.
  3. Jumlah kasus Corona di Indonesia bertambah menjadi 6760 orang. Sebanyak 590 orang dinyatakan meninggal dunia, dan 747 orang dinyatakan sembuh dari virus covid-19.


Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x