Kompas TV video cerita indonesia

Doni: Ada Pejabat Dimakamkan Secara Normal, Ternyata Positif Corona

Kompas.tv - 20 April 2020, 16:38 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketuga Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo menyebut ada pejabat yang dimakamkan dengan standar biasa atau pemakaman secara reguler namun, setelah hasil tesnya keluar dinyatakan terinfeksi virus Corona.

Hal ini disampaikan oleh Doni Monardo usai rapat bersama Presiden Jokowi melalui sambungan konferensi video pada Senin, 20 April 2020.

Maka dari itu saat ini semua pasien terkait dengan virus Corona atau Covid-19 yang meninggal dunia wajib dimakamkan dengan mekanisme pemakaman pasien positif Covid-19.

"Ini mengacu pada peristiwa beberapa minggu lalu. Salah satu orang pejabat kita ada yang wafat, kemudian dimakamkan dengan standar biasa yang reguler. Setelah beberapa hari kemudian ditemukan positif Covid-19," kata Doni Monardo.

"Untuk menghindari agar tidak terjadi lagi pasien (dalam pengawasan) yang meninggal (belum diketahui) non-Covid atau Covid. (Menghindari) salah dalam melakukan analisis atau mengambil keputusan, maka semua pasien yang meninggal dunia diperlakukan sebagai pasien Covid," kata Doni.

"Dan setelah ada hasilnya Kemenkes baru bisa memutuskan pasien itu positif atau negatif," lanjutnya.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x