Kompas TV video cerita indonesia

Pengusaha Jok Mobil Rela Beralih Jadi Pengrajin Masker Demi Bantu Cegah Corona

Kompas.tv - 8 April 2020, 11:07 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pengusaha pengrajin jok mobil rela menutup sementara usahanya demi mendukung upaya pencegahan sekaligus penyebaran virus corona Covid-19. Usahanya pun kini dipermak menjadi pabrik masker kain katun untuk dibagikan ke pangkalan ojek dan warga sekitar kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Platinum Car Care Center milik Yohanes yang kerap dijadikan sebagai wadah usaha pengrajin jok mobil kini disulap menjadi pabrik masker kain. Bermodalkan dua mesin jahitan yang dioperasikan, pegawainya pun cekatan membuat masker berbahan katun yang dari luarnya memiliki tiga lipatan yang memiliki celah untuk memasukkan tissu agar bisa digunakan berulang kali.

Hatinya tergerak untuk melakukan aksi sosial yang dibagikan secara gratis ke pangkalan ojek atau warga sekitar kabupaten Banjar hingga rela menutup dan menolak jasa pembuatan jok untuk sementara waktu.

Sudah satu pekan aksi sosial ini Yohanes lakukan karena ngin membantu masyarakat akibat langka dan mahalnya penjualan masker yang dianggapnya tak masuk akal akibat maraknya penyebaran virus Corona.

Yohanes berharap  kepada teman-teman seprofesinya termasuk pengusaha yang memiliki usaha jahitan untuk tergerak membantu masyarakat dengan membuat masker secara gratis, mengingat masker yang Ia produksi hanya 70-90 masker kain per hari.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x