Kompas TV video cerita indonesia

Menikmati Hutan Liontin di Danau Tangkas Jambi

Kompas.tv - 17 Maret 2020, 11:00 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

JAMBI, KOMPAS.TV – Di kabupaten Muaro Jambi  ada kawasan danau  yang kini ramai di kunjungi wisatawan , namanya Danau Tangkas. Selain menikmati indahnya danau, di kawasan ini pengunjung juga bisa menikmati kawasan Hutan Liontin yang asri. Pengunjung juga bisa menikmati permainan banana boat .

Objek  wisata  Danau Tangkas  yang  berada  di Desa Tanjung Lanjut, Kecamatan Sekernan, Kabupaten Muaro Jambi . Kawasan ini dapat ditempuh sekitar 1 jam perjalanan  dengan kendaraan dari pusat kota Jambi .

Indahnya danau  akan memanjakan mata anda untuk memandang ciptaan tuhan. Kawasan danau seluas 403 hektar ini  terlihat indah dan menawan .Selain itu kawasan Hutan Liontin juga dapat disisir sejuah anda kuat berjalan. Aneka ragam pohon  bisa menjadi  ajang edukasi bagi siswa .

Pengunjung juga bisa  menikmati spead boat untuk mengelilingi  Danau Tangkas  bagi anak-anak juga bisa mengunakan  sepeda air . Tidak itu saja di tengah danau juga ada pulau  yang  bisa dinikmati untuk  berkemah  serta  rumah pohon .

Nama Danau Tangkas  diberi karna danau ini  terhubung dengan dua desa  yaitu desa tanjung dan desa kaos jadi tangkas merupakan kependekan dari tanjung dan kaos .

Jika anda beruntung  anda bisa menyaksikan saat hutan gugur  bunga  pohon berobah seperti warna merah. 
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x