Kompas TV video cerita indonesia

FULL Kabar Terbaru Observasi WNI di Pulau Sebaru

Kompas.tv - 4 Maret 2020, 12:42 WIB
Penulis : Yuilyana

JAKARTA, KOMPASTV – Juru Bicara terkait penanganan virus corona Achmad Yurianto kembali merilis kabar terbaru terkait observasi para WNI Di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu, Rabu (04/03/2020).

Hingga rabu siang pemerintah mengumumkan 2 WNI yang positif virus corona, belum ada penambahan jumlah pasien positif virus corona.

Lebih lanjut Achmad Yurianto memaparkan 188 WNI dari World Dream yang ada di Pulau Sebaru Kecil dalam keadaan sehat.

Berdasarkan pemeriksaan petugas semuanya dalam negatif virus corona.

Kemudian untuk 69 ABK WNI dari Diamond Princess baru hari ini Rabu (04/03/2020) diturunkan dari kapal ke Pulau Sebaru Kecil. Dikarenakan laboratorium pemeriksaan baru siap.

Namun dari 69 ABK tersebut ada 1 orang yang terpaksa ditahan, untuk menjalani sejumlah pemeriksaan ulang, karena yang bersangkutan sakit batuk.

Sementara itu Achmad Yurianto juga  memaparkan keadaan 2 WNI yang tengah dirawat di RSPI.

Beberapa kontak terkait dengan pesta dansa yang pernah dihadiri, sudah datang ke Jakarta, dan diperiksa.

Pemerintah pastikan masyarakat tidak perlu takut ataupun gelisah terkait adanya WNI yang positif virus corona di Indonesia. Pemerintah jamin seluruh proses dan pemeriksaan pada pasien ataupun orang dalam pemantauan dilakukan secara serius. 

Untuk itu dalam melindungi diri dari virus, maka pemerintah mengajak masyarakat untuk menerapkan hidup sehat, dan rajin mencuci tangan dengan bersih. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x