Kompas TV video cerita indonesia

Potret Banjir Jakarta-Bekasi, Rendam Perumahan Hingga Jalan Tol

Kompas.tv - 25 Februari 2020, 18:49 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sejumlah kawasan di Jakarta dan Bekasi, hari ini, Selasa (25/2/2020) terendam banjir yang cukup parah. Ketinggian banjir bervariasi, mulai dari 40 cm hingga 100 cm. Tidak hanya merendam perumahan, banjir juga merendam Jalan Tol.

Berikut beberapa titik banjir yang cukup parah:

1. Bawah Fly Over Senen, Jakarta Pusat. Ketinggian banjir di kolong jembatan layang ini mencapai 1 meter. Akibatnya, jalan di bawah fly over Senen tidak bisa dilewati kendaraan. Kemacetan pun terjadi di sekitar jembatan.

2. Jalan Tol Cikampek, Jatibening, Bekasi. Jalan tol yang menuju Jakarta tergenang dan sulit dilalui kendaraan. Akibatnya banyak kendaraan yang terjebak bahkan terendam, baik mobil pribadi maupun bus dan truk. Banjir mengakibatkan kemacetan panjang di Tol Jakarta-Cikampek, tepatnyadi Jatibening Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/2/2020).

3. Jalan Puri Kembangan, Kedoya, Jakarta Barat. Ketinggian banjir di ruas jalan ini mencapai 60 cm. Akibatnya banyak kendaraan yang memutar balik karena jalan tidak bisa dilalui.

4. Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi. Ratusan rumah warga di perumahan Graha Indah Jatimekar, Jatiasih, Bekasi, selasa pagi terendam banjir. Banjir disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga waduk yang dibuat warga tak mampu menampung.

5. Perumahan Nasio Indah, Jatiasih, Bekasi. Ratusan rumah warga di Perumahan Nasio Jatiasih, terendam banjir pada selasa siang. Banjir setinggi empat meter membuat sejumlah warga harus duevakuasi.

6. Kawasan Karet Tengsin, Jakarta Pusat. Ketinggian banjir di kawasan ini mencapai 1,5 meter. Akibatnya warga harus dievakuasi menggunakan perahu karet.

Baca Juga: Gaya Anies Saat Tinjau Pintu Air Manggarai, Kehujanan dan Cari Topi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x