Kompas TV video cerita indonesia

Wacana Pemulangan WNI Eks ISIS, Mahfud MD : Hanya Pengalihan Isu

Kompas.tv - 9 Februari 2020, 20:11 WIB
Penulis : Theo Reza

KOMPASTV - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum Dan Keamanan, Mahfud MD mengatakan wacana pemulangan warga negara Indonesia (wni) eks ISIS tidak pernah digulirkan pemerintah.

Menurutnya, wacana pemulangan WNI eks ISIS diberbagai media adalah pengalihan isu. Namun tidak jelas apa isu yang dimaksud yang sementara berusaha dialihkan oleh media.

"tidak ada itu wacana untuk memulangkan, ini sudah 2 minggu bergulir lagi. seakan-akan kami mau memulangkan sehingga itu menjadi berita besar. saya curiga ini untuk mengalihkan isu," ujar Mahfud MD saat ditemui di Banjarmasin.

WNI eks ISIS dianggap berbahaya, menurut Mahfud pemerintah saat ini hanya membuat alternatif aturan hukum. Pemerintah membentuk tim untuk memutuskan secara resmi nasib WNI eks ISIS tersebut.

Namun menurut Mahfud kecenderungan pemerintah saat ini adalah tidak akan memulangkan WNI eks ISIS. Wacana pemulangan WNI eks ISIS berawal dari pernyataan salah seorang pejabat. Namun karena pernyataan tersebut telah diklarifikasi dan menurutnya tak perlu di bahas lagi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x