Kompas TV video cerita indonesia

Pariwisata Dihantam Virus Corona, Pemerintah Beri Diskon Tiket Pesawat Domestik

Kompas.tv - 8 Februari 2020, 05:00 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi menyatakan sudah berkoordinasi dengan pihak maskapai di Indonesia untuk memberikan harga spesial pada penerbangan tujuan tiga daerah di Indonesia. Tiga daerah yang mendapatkan diskon atau harga spesial adalah Bali, Sulawesi Utara, dan Bintan, Kepulauan Riau.

Pemberian diskon kepada tiga daerah ini, menyusul anjloknya jumlah wisatawan asal China ke daerah tersebut, imbas ditutupnya penerbangan Indonesia-China karena virus corona.

"Seperti yang dirapatkan kemarin di KSP dan arahan Presiden, ada tiga tempat yang terdampak. Yaitu Bali, Sulawesi Utara, dan Kepri," ujar Menhub Budi Karya di Jakarta, Jumat (7/2/2020).

"Oleh karenanya saya kemarin sudah rapat dengan Indonesian carrier, Garuda dan sebagainya, untuk memberikan harga spesial untuk ketiga tempat tersebut," tambah Budi Karya.

Sebelumnya Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Subandio, menyatakan pariwisata Indonesia berpotensi mengalami kerugian sebesar Rp 56 Triliun akibat merebaknya virus corona yang membuat penerbangan dari dan menuju China ditutup untuk sementara waktu.

Baca Juga: Pariwisata Bali Menurun Terkena Dampak Virus Corona




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x