Kompas TV video cerita indonesia

Rencana Lokasi MRT Pulogadung Tumpang Tindih dengan LRT Cikarang

Kompas.tv - 7 Februari 2020, 04:45 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Rute perluasan jalur LRT rute Pulogadung-Kebayoran Lama diketahui berhimpitan dengan lokasi pembangunan jalur MRT rute Cikarang-Ujung Menteng-Kalideres-Balaraja. 

Merespon masalah ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyatakan telah berkoordinasi dengan Pemprov DKI Jakarta untuk melakukan penyesuaian terkait dua proyek pembangunan koridor LRT dan MRT yang berhimpitan.

"Bangda (Direktorat Jenderal Bina Pembangunan Daerah) sudah menyampaikan bahwa RITJ (Rencana Induk Transportasi Jabodetabek) yang ada itu, di titik itu punya MRT," ujar Budi Karya pada Kamis, (6/2/2020).

Menurut Budi, proyek MRT akan lebih diutamakan karena proyek tersebut sudah berjalan sejak dua tahun lalu. Ia pun meminta Pemprov DKI Jakarta mencari lokasi lain untuk perluasan rute LRT.

"MRT sudah melakukan (proyek) sejak dua tahun lalu. Jadi, dari Bangda menyarankan kepada DKI untuk mencari tempat yang lain," ungkap Budi Karya.

Proyek MRT rute Cikarang-Ujung Menteng-Kalideres-Balaraja rencananya akan dibangun sepanjang 78 km yang akan dimulai tahun 2022 dan ditargetkan selesai 2026.

Baca Juga: Ada Jembatan, Stasiun MRT Asean-Halte Transjakarta CSW Akan Terhubung




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x