Kompas TV video cerita indonesia

Menteri Agama Tepis Teks Khotbah Jumat Diatur Pemerintah

Kompas.tv - 23 Januari 2020, 09:55 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menegaskan bahwa pemerintah tidak akan mengatur teks khotbah Jumat. Fachrul Razi mengatakan dirinya hanya bercerita mengenai praktik keagamaan di negara lain.

"Kita belum pernah mengadakan perubahan apapun. Kita kan bagus kalau kita mau melakukan sesuatu, kita melihat orang lain gimana. Oh di Saudi, begini, di Emirat Arab begini. Apakah kita akan ubah? Saya nggak pernah bilang untuk mengubah kok," kata Fachrul di kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Rabu (22/1/2020).

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad Sebut Catur Haram, Menag: Malu, Diketawain Orang Banyak

Hal ini disampaikan Menteri Agama menanggapi pemberitaan di sejumlah media bahwa Kementerian Agama Kota Bandung berencana mengatur teks khotbah Jumat. Fachrul menegaskan bahwa rencana itu bukan merujuk pada instruksinya.

Fachrul mengaku, hanya bercerita pengalaman selama kunjungan kerja ke Arab Saudi dan Uni Emirat Arab beberapa waktu lalu kepada jajarannya. Ia bercerita bahwa khotbah salat Jumat di dua negara tersebut menggunakan teks yang telah disiapkan pemerintah.

Namun, mantan Wakil Panglima TNI itu menyebut, tidak ada rencana Kementerian Agama untuk menerapkan apa yang sudah berjalan di Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

#MenteriAgama #FachrulRazi #KhotbahJumat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x