Kompas TV video cerita indonesia

Istana: Kasus Reynhard Sinaga Mencoreng Wajah Indonesia!

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 16:51 WIB
Penulis : Desy Hartini

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyampaikan keprihatinannya terkait kasus pemerkosaan dan serangan seksual yang dilakukan Reynhard Sinaga di Manchester, Inggris. Hal tersebut disampaikan Pramono di kantor Sekretariat Kabinet, Jakarta, Rabu (8/1/2020).

Pramono juga menyayangkan tindak kejahatan yang dilakukan Reynhard. Menurut Pramono, kasus pemerkosaan yang dilakukan Reynhard mencoreng wajah bangsa Indonesia sebagai negara dengan budaya ketimuran.

Baca Juga: Ayah Reynhard Sinaga Akhirnya Angkat Bicara Soal Vonis Anaknya

Pramono memastikan, pemerintah Indonesia melalui KBRI di London memantau perkembangan kasus yang menjerat Reynhard.

Dikutip dari BBC Indonesia, kemungkinan korban Reynhard mencapai 190 orang dengan rentang waktu peristiwa selama sekitar 10 tahun, termasuk 48 orang yang kasusnya telah disidangkan.

Reynhard Sinaga disebut melakukan perkosaan di apartemennya yang terletak di pusat Kota Manchester, Inggris. Lokasi tempat tinggal Reynhard Sinaga dekat dengan sejumlah kelab malam, tempat anak-anak muda berkumpul sambil minum-minum.

Baca Juga: Catatan Kriminal Reynhard Sinaga, Predator Seks yang Perkosa 190 Pria di Inggris

Melihat kesempatan ini, ia melakukan berbagai cara untuk mengajak korban ke tempat tinggalnya. Dalam rekaman CCTV, Reynhard diduga sering keluar dari apartemennya lewat tengah malam dan pada satu kesempatan, ia kembali dengan seorang pria muda hanya dalam waktu 60 detik.

#ReynhardSinaga #Inggris #Reynhard




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x