Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Tegaskan Natuna Milik Indonesia

Kompas.tv - 8 Januari 2020, 12:30 WIB
jokowi-tegaskan-natuna-milik-indonesia
Presiden Joko Widodo Bersama Sejumlah Menteri di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau, Rabu (8/1/2020). (Sumber: KompasTV)
Penulis : Yuilyana

Natuna, KompasTV – Presiden Joko Widodo mendarat pukul 09.10 WIB di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Natuna, setelah menempuh penerbangan selama sekitar 1,5 jam. Setiba di Pangkalan TNI AU Raden Sadjad, Presiden menuju Sentra Kelautan dan Perikanan Terpadu, Selat Lampa.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Natuna, Presiden tegaskan kedaulatan Indonesia tidak bisa ditawar lagi, “Kedaulatan tidak bisa ditawar-tawar. Kedua saya sampaikan, ini saya ulang, karena 2016 saya sudah sampaikan, natuna itu teritorial indonesia, kita punya kabupaten di sini, ada bupatinya, ada gubernurnya. Penduduk kita di sini ada 81 ribu. Tidak ada yang diperdebatkan lagi. De facto de Jure, Natuna adalah Indonesia.” Kata Jokowi di Natuna, Rabu (08/01/2020).

Kunjungan Presiden kali ini, didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Panglima TNI Hadi Tjahjanto, dan beberapa menteri terkait lainnya. Adapun beberapa rangkaian kegiatan Presiden Jokowi Lainnya adalah mengunjungi kantor Bupati Kabupaten Natuna untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah untuk rakyat. Selesai acara, Kepala Negara akan menuju Pangkalan TNI AU Raden Sadjad untuk kemudian lepas landas kembali ke Jakarta.

#NATUNA #JOKOWI #CHINA



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x