Kompas TV video cerita indonesia

Helikopter Jokowi Gagal Mendarat Kunjungi Korban Longsor Bogor

Kompas.tv - 5 Januari 2020, 17:39 WIB
Penulis : Sadryna Evanalia

Presiden Joko Widodo sudah sempat berangkat kunjungan kerja yang rencananya akan dilakukannya di Kecamatan Sukajaya, Bogor, Jawa Barat. Presiden sudah sempat berangkat menggunakan helikopter Super Puma TNI AU.

Namun, akibat cuaca buruk, Helikopter Jokowi batal mendarat di Kecamatan Sukajaya, Bogor. Sedangkan, dua helikopter lainnya yang membawa bantuan logistik berhasil mendarat.

Namun, bantuan kepada para korban longsor tetap dibagikan dengan diwakili oleh Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono.

Heru Budi Hartono mengatakan: Ya hari ini kami berada di Kabupaten Bogor, Kecamatan Sukajaya. Tadi Bapak Presiden bersama kami mencoba mendarat di lokasi Sukajaya ini, tetapi hanya bisa mendarat dua heli dan kebetulan cuaca berubah. Bapak Presiden tidak bisa hadir di sini, maka kami mewakili Bapak Presiden untuk menyampaikan bantuan Presiden berupa sembako.Bapak Presiden sudah menginstruksikan kepada Menteri PU untuk membuka seluruh akses yang terisolasi di desa ini dan ada beberapa desa lagi (yang terisolasi), kalau nggak salah ada 6 desa, diperintahkan kepada Menteri PU oleh Bapak Presiden.

#jokowi #helikopter #longsorbogor




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x