Kompas TV video cerita indonesia

Jokowi Segera Umumkan Pemenang Desain Ibu Kota Baru

Kompas.tv - 21 Desember 2019, 13:55 WIB
Penulis : Yuilyana

Sayembara desain ibu kota negara baru yang berlokasi di Provinsi Kalimantan Timur sudah rampung. Pemenangnya pun akan diumumkan pada 23 Desember 2019. Berawal dari 755 peserta, dengan 292 karya, telah dinilai sekitar 257 karya. Penilaian juga dibagi dalam beberapa tahapan. Pada Jumat kemarin, 5 karya terbaik dari para peserta sayembara pun telah diundang langsung Presiden Jokowi dan Para menteri, untuk menyampaikan gagasan mereka. 

Selanjutnya dewan juri akan memutuskan seluruh kegiatan ini pada tanggal 23 Desember akan diumumkan pemenangnya, yatu pemenang terbaik I, II, III dan pemenang harapan I dan harapan II. Akan ada 5 pemenang yang dipilih, dan disiapkan hadiah uang tunai serta piagam penghargaan. Hadiah uang tunai mulai dari Rp 250 juta untuk harapan I dan Rp 2 miliar untuk pemenang pertama.

Pada pertemuan itu, Presiden Jokowi kembali menyampaikan tujuan pemerintah memindahkan ibu kota negara dari Pulau Jawa ke Kalimantan sebagai upaya transformasi ekonomi. Indonesia ingin membangun selain klaster pemerintahan nanti ada klaster pendidikan, kesehatan, riset dan inovasi, dan ada klaster financial center, sehingga dari sini lah akan ada sebuah transformasi ekonomi dari ekonomi yag dimiliki sekarang ini masuk kepada smart economy.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x