Kompas TV video cerita indonesia

Jelang Nataru, Para Sopir Bus Dites Urin

Kompas.tv - 19 Desember 2019, 16:09 WIB
Penulis : Yuilyana

Jelang libur hari raya natal dan tahun baru 2020, Polres Kediri kota dan BNN, gelar pemeriksaan kelayakan kendaraan dan tes urin para sopir. Hal ini dilakukan untuk menjamin dan kenyamanan penumpang selama  perjalanan liburan di bus. Sejumlah petugas dinas perhubungan dan Satlantas Polres kota Kediri memeriksa kelayakan bus di terminal kota Kediri. Mulai dari lampu hingga ban kendaraan semua diperiksa petugas.

Polisi juga memeriksa sim dan surat-surat kendaraan, selain itu seluruh sopir dan kernet bus juga diharuskan untuk mengikuti tes urin dan cek kesehatan. Hasilnya petugas tidak menemukan satupun pengendara yang positif menggunakan narkoba. Meski begitu pemeriksaan ini sangat diperlukan untuk menyisir, keseriusan para sopir dan tanggung jawab ketika membawa bus dalam keadaan prima. 
Petugas juga memberikan obat dan vitamin, agar kondisi pengendara bus tetap sehat selama malakukan perjalanan. Diharapkan dengan adanya pemeriksaan ini, angka kecelaakan yang melibatkan kendaraan umum pada hari raya natal dan tahun baru 2020 dapat berkurang.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x