Kompas TV video cerita indonesia

Presiden Jokowi Larang Sweeping Natal

Kompas.tv - 18 Desember 2019, 19:40 WIB
Penulis : Yuilyana

Jelang libur hari raya umat Kristiani merayakan hari Natal, Presiden Joko Widodo menjamin warganya memeluk agama dan merayakan hari raya. Menurutnya, di Indonesia setiap warga negara bebas memeluk agama dan merayakan hari raya. Untuk itu tak perlu ada yang dikhawatirkan ataupun semacam sweeping Natal. hal itu disampaikan presiden di Balikpapan, Rabu (18/12). 

Pemerintah pun telah melarang adanya sweeping saat Natal. Presiden Jokowi menyampaikan, "Di negara ini, konstitusi kita menjamin, sudah jelas tegas di konstitusi kita menjamin memeluk agama dan kepercayaan masing-masing, tidak ada yang perlu diragukan untuk itu.” Presiden juga pastikan melalui Kapolri Idham Azis untuk menindak pelaku sweeping selama Natal dan tahun baru. Polri pun menjamin dan mengajak masyarakat ikut menjaga keamanan pada momen itu.

Selain itu Menko Polhukam Mahfud MD juga menyampaikan bahwa sweeping oleh pihak swasta tak diperkenankan. Adapun nantinya pengamanan pada saat ibadah Natal di beberapa gereja juga dijaga aman oleh pihak kepolisian dan TNI. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x