Kompas TV video cerita indonesia

Bos Mustika Ratu Ada di Wantimpres

Kompas.tv - 14 Desember 2019, 12:57 WIB
Penulis : Yuilyana


Baru saja Presiden Joko Widodo melantik Wantimpres yang terdiri dari 1 orang ketua yakni Mantan Menko Polhukam Wiranto dan 8 anggota Wantimpres pada Jumat (13/12). Salah satu diantara anggota tersebut ada satu sosok perempuan ditengah-tengah anggota lainnya. Ia adalah Putri Kuswisnu Wardani. Diketahui Putri adalah Presiden Direktur dan CEO PT Mustika Ratu. Ia menjabat di Mustika Ratu sejak 2011 meneruskan kepemimpinan ibunya Mooryati Soedibyo yang pensiun. Selain CEO PT Mustika Ratu, Putri juga merupakan Deputy Chairperson di Kamar Dagang dan Industri.

Ia akan bekerja sama dengan delapan tokoh lain yakni mantan Menko Polhukam Wiranto, politikus PDI Perjuangan Sidarto Danusubroto, politikus Partai Golkar Agung Laksono, pengusaha Arifin Panigoro, pengusaha Dato Sri Tahir, ulama asal Pekalongan Muhammad Luthfi bin Yahya, politikus PPP Mardiono, dan mantan Gubernur Jawa Timur Soekarwo.

Nantinya mereka akan menjalankan beberapa tugas utama, diantaranya memberikan nasihat dan pertimbangan kepada Presiden dalam menjalankan kekuasaan pemerintahan negara. Hal itu tertuang dalam Undang-undang nomor 19 tahun 2006 tentang wantimpres.

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x